Postnewstime | Kota Tangerang,- Selaku abdi masyarakat, para pegawai Kecamatan Pinang Kota Tangerang terus melakukan upaya peningkatan pelayanan terbaik bagi warga. Semua seksi di kantor Kecamatan Pinang dituntut untuk melakukan inovasi pelayanan agar masyarakat merasa mudah dan terbantu.

 

Pinang mengabdi, dua kata tersebut menjadi pendorong bagi para pegawai Kecamatan Pinang untuk terus berpacu meningkatkan kinerja dan pelayanan terbaik terhadap masyarakat.

 

Adalah pelayanan keliling pembuatan kartu identitas anak (KIA) dan kartu keluarga (KK) yang dilakukan Seksi Pelayanan Umum Kecamatan Pinang Kota Tangerang digelar tiap seminggu satu kali. Pelayanan keliling ini untuk memudahkan masyarakat Kecamatan Pinang yang ingin membuat KIA atau pun KK.

 

Lokasi pelayanan keliling tiap pekan berpindah-pindah. Pelayanan jemput bola ini prosesnya cepat, persyaratan mudah dan tentunya gratis – tanpa dipungut biaya.

 

“Pelayanan keliling ini salah satu inovasi Pinang Mengabdi dalam mendekatkan diri kepada masyarakat. Birokrat adalah pelayan masyarakat, bukan hanya retorika, namun ini kita buktikan, kita mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” terang Camat Pinang Kota Tangerang, Kaonang.

 

Diakui Kaonang, dalam pelayanan keliling ini membutuhkan tenaga. Namun kata Camat Pinang, justru ini sejatinya pelayanan kepada masyarakat. Ditegaskannya, birokrat pelayan tidak boleh retorika tapi dibuktikan dengan sebenar-benarnya.

 

“Ini lah bukti tulus kita melayani masyarakat yang kita cintai,” ungkap Camat Pinang Kaonang didampingi Lurah Panunggangan Timur Afifuddin saat melakukan monitoring pelayanan keliling di RW 04 Panunggangan Timur, Rabu 15 Desember 2021.