262089110 5330380320795295

Arief-Sachrudin Isi Pergantian Tahun Dengan Doa Bersama

Postnewstime | Kota Tangerang,- Beragam cara dapat dilakukan untuk menyambut dan mengisi malam tahun baru. Salah satunya adalah dengan merefleksi diri melalui doa dan ibadah.

Seperti yang dilakukan Wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah yang menggelar doa bersama santri Pondok Pesantren Modern Tahfidz Ar-Rahmah Kota Tangerang di kediamannya di Jalan Sinar Hati, Karawaci, Sabtu (31/12/2022).

Dalam kesempatannya, Wali Kota mengajak seluruh masyarakat untuk bermuhasabah dan instropeksi diri.

“Tentunya kita semua wajib bersyukur kepada Allah SWT atas semua yang telah diberikan dan kita lewati sepanjang Tahun 2022 ini.”

“Banyak momen, banyak pelajaran yang dapat kita petik dan kita jadikan sebagai bahan evaluasi dan introspeksi untuk diri kita masing-masing agar di tahun depan kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi.” terang Wali Kota

Lebih lanjut, Arief juga mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan kualitas ibadah serta menjaga ukhuwah dan persatuan.

“Karena itu mari kita berdoa agar tahun 2023 menjadi tahun yang penuh berkah bagi kita semua, mari sama-sama kita tingkatkan ibadah kita dan juga silaturahmi kita,”

“Agar senantiasa tercipta kerukunan antar umat demi masyarakat Kota Tangerang yang berakhlakul karimah.” ujar Arief.

Di tempat berbeda, senada dengan Wali Kota, Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama guna terciptanya suasana yang aman, nyaman serta kondusif.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota saat menghadiri acara Tabligh Akbar Pergantian Tahun yang diselenggarakan oleh Halaqoh Forum Dewan Kemakmuran Masjid Perumnas Karawaci Tangerang bertempat di Masjid Ar-Royyan, Kelurahan Cibodasari, Kecamatan Cibodas.

“Apresiasi untuk panitia penyelenggara dan juga para jamaah yang begitu antusias mengikuti tabligh akbar ini.”

“Karena selain menambah ilmu keagamaan juga dapat menjadi ajang silaturahmi di malam pergantian tahun ini sehingga dapat membantu memperkuat persaudaraan dan persatuan. Seperti tema dalam acara tabligh akbar ini.” tukas Sachrudin.

Sebelumnya, Sachrudin juga berkesempatan hadir sekaligus menyapa warga pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampung Hijrah, Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang.

“Pesan saya, selalu kompak, amalkan sifat-sifat teladan rasul, dan mari sambut tahun baru 2023 dengan berdoa dan beribadah serta kegiatan-kegiatan positif lainnya.” pungkas Wakil.

Usman/Haryo/Hms