262089110 5330380320795295

Pemkot Tangerang Gandeng Kepolisian dan Kejaksaan Antisipasi Inflasi di Kota Tangerang

Postnewstime | Kota Tangerang,-Pemerintah Kota Tangerang bersama instansi vertikal di Kota Tangerang bahu membahu untuk menekan laju inflasi di daerah dan mengantisipasi dampak penyesuaian harga BBM.

 

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjabarkan Pemkot tengah mempersiapkan berbagai skenario untuk membantu masyarakat, melalui optimalisasi peran OPD.

 

“Skemanya sedang dipersiapkan dan dilakukan pendataan,” ungkap Arief dalam rapat bersama Kapolres Metro Tangerang Kota Zain Dwi Nugroho, Plh. Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Lana Hanny Wanike Pasaribu serta perwakilan Kodim 0506/TGR di Polres Metro Tangerang Kota, Senin (5/9).

 

Arief mengungkapkan pendataan dilakukan guna mendapatkan data valid terkait data penerima bantuan sosial yang nantinya akan disalurkan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

 

“Misalnya untuk pengemudi jasa angkutan, siapa yang bisa menerima,”

 

“Mulai dari pengemudi angkutan kota, ojol maupun ojek panggilan atau pengemudi angkutan lainnya,” bebernya.

 

“Jadi didata di mana tinggalnya, kalau dia warga Kota Tangerang ya bisa dapat bantuan,” tambah Wali Kota.

 

Selain itu, lanjut Wali Kota, Pemkot juga segera menghadirkan sejumlah kegiatan yang dapat memfasilitasi masyarakat, mulai dari jobfair, bazaar, hingga gelaran Tangerang Great Sale.

 

“Kita ajak para pengusaha untuk dapat berpartisipasi dalam membantu masyarakat,” terangnya.

 

Kepala Polres Metro Tangerang Kota Zain Dwi Nugroho menambahkan pihaknya juga siap untuk berkolaborasi dengan Pemkot Tangerang dalam menjamin pendistribusian bantuan dapat berjalan lancar dan tanpa kendala.

 

“Pengamanannya kita siapkan, dan segera berkoordinasi dengan dinas terkait,” pungkas Kapolres.

 

Usman/Haryo/Hms